Istri Hamil Tujuh Bulan, Hanung Bramantyo Habiskan 12 Miliyar Rupiah

By nova.id, Kamis, 12 Agustus 2010 | 01:09 WIB
Istri Hamil Tujuh Bulan Hanung Bramantyo Habiskan 12 Miliyar Rupiah (nova.id)

Istri Hamil Tujuh Bulan Hanung Bramantyo Habiskan 12 Miliyar Rupiah (nova.id)

"Zaskia dan Hanung (Foto: Okki) "

Sederet film Indonesia yang kerap mendapatkan perhatian dari penonton seperti Ayat-Ayat Cinta, Get Married, Brownies, Perempuan Berkalung Sorban dan masih banyak lagi, lahir dari tangan dingin sutradara berusia 34 tahun, Hanung Yogjakarta pada era tahun 1800an. Jelas saja, hal ini membutuhkan usaha besar, bagi Hanung untuk kembali menghidupkan atmosfer era lama itu.

Yogjakarta yang sudah menjelma sebagai kota moderen 'dipaksa' Hanung untuk kembali ke masa silam, dimana tokoh besar Ahmad Dahlan masih ada. Untuk memoles seluruh bangunan modern disana, Hanung terpaksa harus mengeluarkan budget lebih. Kabarnya, uang milyaran rupiah sudah digelontorkan lelaki bermama lengkap Setiawan Hanung Bramantyo itu. "Yah kurang lebih sebesar itu. Jumlah itu sebenarnya enggak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan film Hollywood," kata Hanung saat dijumpai di Foodism, FX Center, Sudirman, Jakarta, Rabu (11/8) malam.

Hanung yang saat dijumpai ditemani sang istri , Zaskiayang tengah hamil 7 bulan, membenarkan  kalau dana fantastis yang dikeluarkan itu memang untuk memoles bangunan di kota Yogjakarta yang sudah mulai moderen. "Budget terbesar itu memang untuk setting bangunan di kota Yogja, yang sengaja dibuat seperti tahun 1867. Kalau banyak bangunan tua di film itu, itu adalah hasil dari re-touching," ujar Hanung sambil meminta maaf apabila ada gambar yang kurang maksimal. "Kalau banyak kebocoran arsitektur, saya mengakui," katanya.

Dalam film terakhir yang digarapnya ini, Hanung  mengaku baru pertama kalinya terlibat kerjasama secara penuh dengan sang istri. Tak sampai disitu, Zaskia pun diikutsertakan sebagai pemain dalam filmnya. Namun soal bayaran, Hanung mengaku bila para pemain yang terlibat tak mematuk harga besar. "Pemain-pemainnya murah, coba aja Tanya Zaskia," kata Hanung sambil bercanda. "Karena semua mendedikasikan diri untuk Ahmad Dahlan," imbuhnya.Okki