Elvy Sukaesih Dilanda Trauma

By nova.id, Senin, 9 Agustus 2010 | 10:57 WIB
Elvy Sukaesih Dilanda Trauma (nova.id)

Elvy Sukaesih Dilanda Trauma (nova.id)

"Elvy Sukaesih (Foto: Isna) "

Elvy Sukaesih trauma pada pembajakan kaset dan VCD. Gara-gara hal itu, ratu dangdut ini  takut mengeluarkan album baru. "Pembajakan sudah ada dari dulu, makanya saya enggak pernah terima yang namanya uang royalti. Sekarang saya bertahan dulu (tidak mengeluarkan album)," cetus pedangdut berusia 59 tahun ini saat menghadiri acara pemusnahan VCD bajakan di Polda Metro Jaya, Senin (9/8).

Proses pengerjaan album Elvy sering terkendala karena menunggu pembajakan mereda. Namun Elvy mengaku masih sedikit diuntungkan dengan adanya ring back tones (RBT). "Dengan adanya RBT, kita bisa memulai, artinya, kalau produser transparan, itu kan berkaitan dengan provider, Insya Allah artis bisa menikmati hasilnya," harap pelantun lagu Mandi Madu ini.

Elvy juga tidak memungkiri perekonomian masyarakat Indonesia yang membuat pembajakan marak. Ia mengimbau agar penggemarnya tetap membeli kasetdan VCD yang asli. "Dari kualitasnya kan juga jauh lebih baik, tapi enggak bisa dipaksa juga kalau kemampuannya tidak ada." Isna