Opick: Indonesia Minim Penyanyi Religi

By nova.id, Kamis, 5 Agustus 2010 | 08:09 WIB
Opick Indonesia Minim Penyanyi Religi (nova.id)

Opick Indonesia Minim Penyanyi Religi (nova.id)

"Opick (Foto: Icha) "

Menjelang ramadhan, Opick kembali meluncurkan album baru. Kali ini Opick menggandeng anak-anak dari daerah untuk terlibat dalam albumnya yang berjudul 'Shollu Ala Muhammad'. 

"Ini kepuasan tersendiri, karena saya mencari penyanyi featuring-nya, sangat lama. Masuk satu kota, dibiayai sendiri, membikin suatu event dan kita masuk lagi ke kota. Itu luar biasa pencariannya sampai menemukan mereka ini, " katanya.

Penyanyi pilihan Opick ini berasal dari berbagai daerah seperti Makasar, Bandung, Banjarmasin, Jogyakarta, Surabaya, Bogor, dan Jakarta. Antusias masyarakat yang mengikuti audisi ini pun banyak hingga 600 orang. "Setelah menemukan mereka, saya mencoba menulis beberapa komposer yang bisa dinyanyikan bareng-bareng, " ceritanya.

Saat ditanya kenapa merekrut orang-orang baru dibanding penyanyi yang ada, Opick mengaku hanya ingin mencari regenerasi lagu-lagu religi. "Kita lihat industri musik Indonesia sangat minim sekali penyanyi religi. Dan saya pikir waktu saya enggak banyak dan  terbatas. Jadi kalau misalnya saya out, sudah ada penggantinya yang banyak. Kita enggak hanya menyiapkan bagaimana mereka menyanyi dengan baik, tapi juga panutan, akhlak, dan dasar yang bagus, " jelasnya.Icha