Annisa Pohan: Saya Enggak Canggung

By nova.id, Rabu, 4 Agustus 2010 | 09:01 WIB
Annisa Pohan Saya Enggak Canggung (nova.id)

Annisa Pohan Saya Enggak Canggung (nova.id)

"Annisa Pohan (Foto: Okki) "

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono mengaku bangga dengan budaya Indonesia. Meskipun tahun lalu sempat bermukim di Amerika karena sang suami sedang menempuh pendidikan, Annisa tak pernah lupa untuk mempromosikan batik di negeri Paman Sam itu.

"Di sekolah suami saya banyak teman yang berasal dari seluruh dunia. Di setiap event saya selalu pakai karya busana Indonesia. Mereka juga selalu tanya ini baju apa dan dengan bangga saya jawab baju batik," kata Annisa saat dijumpai di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/8) sore.

Batik merupakan warisan budaya dan merupakan identitas bangsa. Tak heran bila Annisa tak pernah mau melepaskan batik saat  tinggal di negeri seberang. Kalau perlu, dituturkan Annisa, keluarga kecilnya bisa mengenakan busana khas itu setiap hari. "Di setiap kesempatan saya pakai batik. Kalau setiaplebaran kita selalu buat baju bertema busana muslim berbahan batik," katanya.

Annisa menepis batik terkesan tua dan kuno. Menurutnya, kini pakaian berbahan batik sudah mulai berevolusi menjadi batik modern. "Saya enggak canggung mempromosikan batik karena sekarang batik enggak ketinggalan jaman. Kalau bukan kita yang promosikan batik sendiri, terus siapa. Saya  pakai baju yang senada dengan suami, dan selalu eye catchy," ujarnya sambil tertawa.Okki