Adjie Notonegoro Siap Beberkan Bukti di Persidangan

By nova.id, Jumat, 30 Juli 2010 | 02:27 WIB
Adjie Notonegoro Siap Beberkan Bukti di Persidangan (nova.id)

Adjie Notonegoro Siap Beberkan Bukti di Persidangan (nova.id)

"Adjie Notonegoro (Foto: Adrianus Adrianto) "

Berkas kasus Adjie Notonegoro dengan kliennya Melvin Chandrianto Tjhin, ternyata sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaa. Itu artinya kasus Adjie akan segera masuk pengadilan. "Kami dapat kabar dari pihak kejaksaan, berkas Adjie Notonegoro sudah dilimpahkan ke PN Jaksel," tegas Andi Simangunsong, selaku kuasa hukum Adjie.

 Adjie mengaku siap, bahkan masih kata kuasa hukumnya, pihak Adjie akan membeberkan bukti-bukti yang ada. "Kami  siap dengan bukti-bukti dan saksi  karena  ini masalah utang, " katanya.

Tim kuasa hukum menilai masalah ini hanya kesalahpahaman antara Adjie dan Melvin. "Ini kan bicara jual beli yang belum lunas. Disitu ada faktanya, misalnya saya ngutang dengan Anda dan dalam jangka waktunya belum terbayarkan. Apakah saya menipu? Kan tentu tidak. Sebab sudah ada jual beli barang. Cuma permasalahannya ini belum lunas saja. Apakah ini termasuk pidana? Kan tidak, ini hanyalah masalah utang saja" katanya.

Menurut Andi, keberadaan Adjie di dalam tahanan hanya memperlambat pembayaran utangnya kepada Melvin. Pasalnya, Adjie tidak akan bisa bekerja. "Kalau klien kami dipenjara, bagaimana dia menyelesaikan pembayaran tersebut. Lagipula banyak yang jamin. Tapi penangguhan tersebut akan kami ajukan kembali di persidangan. Sebab kami merasa terlambat mengajukan penangguhan penahanan, " katanya.

Rencana, sidang Adjie akan digelar dua minggu mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Icha