Sensasi Fatimah Menjelang Ramadhan

By nova.id, Selasa, 20 Juli 2010 | 09:47 WIB
Sensasi Fatimah Menjelang Ramadhan (nova.id)

Sensasi Fatimah Menjelang Ramadhan (nova.id)

"Nia Paramitha, Pipit, Puput (Foto:Icha) "

Mendekati bulan suci Ramadhan, para musisi berbondong-bondong membuat single atau album religi. Tak terkecuali dengan grup vokal Fatimah. Fatimah yang terdiri dari Puput Melati, Nia Paramitha, dan Pipit (Istri Udje) baru saja menyelesaikan video klip terbarunya yang berjudul Musahabah Cinta dan Ramadhan.

Kedua lagu tersebut, sengaja diluncurkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Puput berharap, para musisi tak hanya membuat album religi di bulan Ramadhan saja, tapi juga di bulan-bulan lainnya. Selain bernyanyi, tujuan tiga wanita iniadalah melakukan syiar melalui lagu. "Mudah-mudahan lagu ini bisa dinikmati oleh umat muslim seluruh Indonesia," kata Puput.

Meski tak berniat untuk komersil, namun ketiga wanita ini memiliki target atas lagu tersebut. "Syiarnya sampai. Kami enggak ngoyo karena sudah punya anak," jawab Pipit. Fatimah baru dibentuk sejak pertemuan di malam galang dana untuk Gaza beberapa waktu lalu. "Ini terbentuk enggak sengaja, pas 14 Februari 2010, ada penggalangan dana buat Gaza, disitu ada salah seorang ustazah yang meminta aku ceramah, tapi aku enggak mau. Akhirnya aku nyanyi. Terus aku minta ijin sama suami, akhirnya jadi Fatimah, " cerita Pipit.

Icha