Pelaku Penyebar Video Mesum Ternyata Editor Peterpan

By nova.id, Jumat, 16 Juli 2010 | 08:11 WIB
Pelaku Penyebar Video Mesum Ternyata Editor Peterpan (nova.id)

Pelaku Penyebar Video Mesum Ternyata Editor Peterpan (nova.id)

"Ariel (Foto: Okki) "

Polwiltabes Bandung menangkap seseorang berinisial RJ yang diduga sebagai orang yang berinisiatif menyebarkan video syur milik Ariel. RJ berprofesi sebagai tenaga pengedit musik band Peterpan.

"Terakhir tadi sudah diamankan berinisial RJ. Dia sebagai tenaga teknis untuk melakukan editing terhadap rekaman lagu dari kelompok musik dimana A (Ariel) menjadi anggotanya," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Edward Aritonang, Jumat (16/7) siang.

Disebutkan Aritonang, video syur bersumber dari laptop pribadi milik Ariel. Sebelumnya, RJ sudah berkali-kali diingatkan untuk tak mendekat kepada laptop tersebut. Namun, Polri belum dapat menyatakan kalau data tersebut memang sengaja dicuri. "Video itu dari laptop saudara A (Ariel), dimana yang bersangkutan sudah berkali-kali ditegur (untuk tak mendekati laptop), tapi akhirnya diambil dan tersebar sampai yang diketahui kini," kata Aritonang.

Pada awal pemeriksaan sempat beredar kabar bahwa penyebaran video syur Ariel cs dilandasi motif balas dendam. Namun, untuk yang satu ini, pihak kepolisian belum bisa mengungkap. "Untuk motifnya, belum bisa disebutkan. RJ baru saja diperiksa sana-sini," kata Aritonang.Okki