Charly ST12: Belum Tentu Hatinya Busuk

By nova.id, Selasa, 13 Juli 2010 | 17:09 WIB
Charly ST12 Belum Tentu Hatinya Busuk (nova.id)

Charly ST12 Belum Tentu Hatinya Busuk (nova.id)

"Charly ST12 (Foto: Okki) "

Sudah lebih dari satu tahun, Muhammad Charly Van Houtten alias Charly ST12 memiliki tato kecil bertuliskan 'ST12 Charly' di lengan kanannya. Tato itu ia buat bersama sahabat satu bandnya, Pepeng (gitar). "Waktu itu aku sama Pepeng iseng buat tanda persahabatan. Kalau sudah tua kita akan terkenang dengan ini (tato)," kata Charly yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/7) siang.

Charly mengakui, tato yang dibuatnya bersifat temporary (sementara) namun terlihat tato permanen. Sejujurnya, dituturkan Charly, ia enggan memiliki tato. "Aku enggak suka. Kalau bisa, jangan ditiru," kata Charly malu-malu sambil menutupi tatonya. "Seharusnya tidak harus seperti ini. Ada cara lain, semoga tidak ada niatan untuk hebat-hebatan atau untuk jago-jagoan," katanya merendah.

Umumnya orang banyak mengartikan pria bertato sebagai orang yang memiliki perangai negatif. Meski begitu, Charly belum berniat menghapus tatonya. "Ini, kan, seni aja, tergantung yang melihatnya. Punya tato belum tentu hatinya busuk. Kalau aku tujuannya cuma buat kenangan, dan ada seninya juga. Biarpun aku enggak suka," kata Charly.Okki