Ririn & Aldi Resmi Jadi Suami Istri

By nova.id, Minggu, 11 Juli 2010 | 02:46 WIB
Ririn Aldi Resmi Jadi Suami Istri (nova.id)

Ririn Aldi Resmi Jadi Suami Istri (nova.id)

"Aldy saat membacakan ijab kabul (Foto: Okki) "

Prosesi akad nikah antara pasangan Ririn Dwi Aryanti dengan Aldi 'Bragi' akhirnya dimulai. Sesuai adat Jawa, keduanya sengaja tak dipertemukan dulu sebelum ijab kabul. Acara dimulai dengan acara 'tantingan' atau permohonan ijin calon mempelai wanita kepada orangtua untuk dinikahkan.

Di ruangan terpisah, Ririn memulai permohonan ijin dengan mengucap Basmalah. "Bapak dan Ibu maafkan segala kesalahan dan kekhilafan selama ini yang telah ananda lakukan baik disengaja atau tidak disengaja, besar maupun kecil, kelihatan ataupun yang tidak terlihat. Karena ananda sadari betapa berat perjuangan Bapak dan Ibu, baik dalam suka dan duka dalam mendidik dan membesarkan ananda," ujar Ririn sebelum resmi dinikahi Aldi di Hotel Crowne Plaza, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (11/7) pagi.

Selain meminta maaf, Ririn pun menuturkan permohonannya untuk dinikahi Aldi. "Bapak, pada hari ini ananda mohon ijin untuk menikahkan sendiri dengan pilihan ananda, Renaldi Hutomo Djojohadikusumo dengan seperangkat alat salat dan perhiasan dibayar tunai. Mohon doa dan restu agar dalam rumah tangga bisa menjadi rumah tangga yang bahagia sejahtera dan selamat dunia akhirat, amin," imbuh Ririn.

Permintaan Ririn pun diterima ayahandanya. "Bapak dan Ibu selalu memaafkan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Bapak dan Ibu akan kabulkan menikahkan dan mendoakan kalian," ujar ayahanda Ririn.

Dalam proses ijab kabul ini, Ririn langsung dinikahkan oleh ayahanda Sudiman Riantonoto dan saksi dari mempelai pria adalah Agum Gumelar.Okki