Ririn Dwi Ariyanti Bergetar Menahan Tangis

By nova.id, Sabtu, 10 Juli 2010 | 10:14 WIB
Ririn Dwi Ariyanti Bergetar Menahan Tangis (nova.id)

Ririn Dwi Ariyanti Bergetar Menahan Tangis (nova.id)

"Ririn dan orangtuanya (Foto: Isna) "

Ririn Dwi Ariyanti harus mengikuti serangkaian acara adat Jawa dari pagi hingga malam. Meski demikian, pesinetron berusia 25 tahun ini tak merasa lelah. Ia justru mengaku bangga dan terharu.

"Aku sudah melewati prosesi adat. Rasanya senang luar biasa. Banyak nilai-nilai lain yang aku rasakan, campur aduk perasannya," ujar Ririn usai menjalani ritual suap-suapan terakhir dari kedua orangtuanya di rumahnya di kawasan Bintaro, Sabtu (10/7).

Rasa haru Ririn sangat terlihat ketika calon istri Aldi Bragi itu meminta maaf dan restu pada ayah ibunya. Suara Ririn bergetar menahan tangis. Menurut sahabat Naysila Mirdad ini, hal itu adalah wajar. "Namanya meminta maaf, pasti ada rasa sedih apalagi kalau momennya seperti ini," tukas Ririn.

Di antara serangkaian prosesi adat Jawa yang bartu saja dilakoninya, Ririn ternyata sangat berkesan ketika acara bopongan, yaitu digendong ayahnya. "Ternyata kuat juga papa gendong aku. Sungkeman proses adat yang nilainya dalam juga. Semua prosesinya sekali sumur hidup jadi aku mau yang terbaik," pungkas Ririn.Isna