A.T Mahmud Dimakamkan Dengan Penuh Haru

By nova.id, Rabu, 7 Juli 2010 | 04:09 WIB
A (nova.id)

A (nova.id)

"AT Mahmud dimakamkan (Foto: Isna) "

Jenazah A.T Mahmud dimakamkan di Taman Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (7/7). Pencipta lagu anak-anak ini meninggal, Selasa (6/7) dalam usia 80 tahun setelah mengalami stroke dan harus keluar masuk rumah sakit.

Sepanjang hidupnya, A.T Mahmud dikenal sebagai pencipta lagu anak yang produktif. Salah satu lagunya yang masih sering didengar hingga kini adalah Pelangi-Pelangi. Di mata anak perempuannya, almarhum adalah sosok yang penuh disiplin.

"Sosok bapak itu paling disiplin luar biasa, kalau janji harus ditepati, " ujar Rika Fitrina, anak kedua almarhum usai mengantarkan ayahnya ke peristirahatannya yang terakhir di TPU Menteng Pulo, Rabu (7/7).

Rika pun teringat akan keinginan terakhir almarhum. A. T Mahmud ingin karya ciptanya kembali diperdengarkan di televisi. "Pesan Bapak cuma bilang kapan lagu-lagunya ada lagi di tivi. Lagu papa enggak dinyanyikan lagi, dia sering bilang begitu," tutur Rika.

A.T Mahmud meninggal pukul 13.10 WIB, Selasa (6/7) di RS MNC. Almarhum menderita infeksi paru-paru dan baru saja keluar dari rumah sakit. Sebelumnya, A. T Mahmud juga mengalami stroke. Sebagai pemerhati lagu anak, A. T Mahmud pernah mendapat 3 bintang tanda jasa dari pemerintah.Isna