Kerabat Ariel Jadi Serba Salah

By nova.id, Jumat, 2 Juli 2010 | 00:57 WIB
Kerabat Ariel Jadi Serba Salah (nova.id)

Kerabat Ariel Jadi Serba Salah (nova.id)

"Iwet Ramadhan (Foto: Ester) "

Mewakili pihak keluarga, Iwet Ramadhan, sepupu Ariel, mengaku hanya bisa berempati terhadap kejadian yang menimpa kerabatnya itu. Awalnya, Iwet merasa tidak dalam kapasitas untuk berbicara dan bekomentar. Alasan utamanya karena ia tetap merasa perlu menjaga privasi keluarga. "Selain bersaudara dengan Ariel, saya, kan, juga dekat dan berteman baik dengan wanita-wanita yang diduga ada di video itu. Jadi posisinya serba salah," tutur pria kelahiran 24 Juli 1981 ini.

Tapi apa pun permasalahan yang sedang menimpa Ariel, Iwet hanya menghimbau sepupunya itu untuk menerima segala risiko atas perbuatannya. "Kejadian ini sepenuhnya sudah dilakukan oleh ketiga orang (Ariel, Luna, Tari) itu. Ini adalah tindakan yang sudah dibuat oleh mereka, konsekuensinya mereka sudah tahu semuanya. Mereka sudah tahu risiko yang harus dihadapi."

Soal pemberitaan media yang belakangan sudah sangat memojokkan Ariel, dengan bijak Iwet mengatakan, "Masalah salah atau tidak salah, berlebihan atau tidak berlebihan, itu dikembalikan kepada orang yang melihat. Kalau dibilang salah, semua ada hukumnya. Nah, jadi kita kembalikan saja kepada hukum yang ada."Ester