Roger Danuarta Sempat Minta Sang Ayah Diberi Napas Buatan

By nova.id, Senin, 28 Juni 2010 | 04:24 WIB
Roger Danuarta Sempat Minta Sang Ayah Diberi Napas Buatan (nova.id)

Roger Danuarta Sempat Minta Sang Ayah Diberi Napas Buatan (nova.id)

"Roger Danuarta (Foto: Isna) "

Roger Danuarta tak bisa menutupi rasa kehilangannya atas meninggalnya Johnny Danuarta, sang ayah. Roger tak menyangka ayahnya akan pergi secepat itu.

"Kejadian kemarin (Minggu, 27/6) sore. Aku dipanggil sama pembantu, katanya papa kejang-kejang. Papa sempat minta diambilkan obat tapi begitu aku balik lagi, papa sudah tergeletak duduk lemas, napasnya juga tersengal-sengal," cerita Roger saat ditemui di rumah duka RS Darmais, Senin (28/6).

Tak membuang waktu, mantan kekasih Sheila Marcia ini langsung membopong sang ayah ke mobil untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Sampai di RS masuk emergency. Ditangani selama hampir dua jam. Tapi setengah jam pertama dokter sudah bilang kalau denyut nadinya enggak balik lagi, kemungkinannya (hidup) kecil banget," terang Roger.

Bintang film laga ini pun sampai meminta dokter untuk kembali memberikan napas buatan dan kejut jantung. "Tapi pas mama datang, kita semua sepakat menyerah," tuturnya lagi.

Kini Roger mengaku hanya bisa mengenang sosok pria ramah itu. Di matanya, sang ayah adalah sosok yang memiliki semangat tinggi. "Yang aku ingat papa orang yang tegar, kuat, dan giat bekerja. Aku juga kagum sama kehebatan dia dalam menjalankan usahanya," ungkap Roger.