Shanty & Tompi Miris Lihat Keadaan

By nova.id, Minggu, 6 Juni 2010 | 14:09 WIB
Shanty Tompi Miris Lihat Keadaan (nova.id)

Shanty Tompi Miris Lihat Keadaan (nova.id)

"Shanty dan Tompie (Foto: Isna) "

Shanty dan Tompi tampil kompak mengisi acara sosial yang diselenggarakan World Food Programme (WFP) End Hunger: Walk The World di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/6) pagi. Shanty dan Tompi sama-sama merasa perlu berkontribusi menyadarkan masyarakat Indonesia tentang kelaparan yang masih dialami oleh sebagian rakyat di daerah-daerah terpencil.

"Miris. Indonesia salah satu negara penghasil beras terbesar tapi masih ada kelaparan. Sebagai selebriti, kami berikan awareness pada masyarakat bahwa di dunia yang udah modern ini masih ada anak yang kelaparan," papar Shanty yang langsung diamini Tompi.

Kegiatan sosial seperti ini, menurut Tompi memang tidak langsung terlihat hasilnya mengurangi kelaparan. "Kita melihatnya bukan efek langsung besoknya, tapi efek jangka panjang. Sekecil apapun usaha kita harus dikerjakan," aku penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter ini.

Tompi berharap tak hanya pemerintah yang peduli pada ancaman kelaparan, tapi semua pihak. "Semua lapisan harus peduli soal ancaman kelaparan. Jangan sampai nanti sewaktu susah nyari beras baru kelimpungan," ucapnya. "Nah sebelum itu kejadian, kita harus mengantisispasi dulu, preventif," seru mantan VJ yang baru saja bertunangan ini.Isna