Shireen Sungkar & Nuri Maulida Ziarah ke Makam Ainun Habibie

By nova.id, Minggu, 6 Juni 2010 | 11:18 WIB
Shireen Sungkar Nuri Maulida Ziarah ke Makam Ainun Habibie (nova.id)

Shireen Sungkar Nuri Maulida Ziarah ke Makam Ainun Habibie (nova.id)

"Shireen, Nuri, dan BJ Habibie di makam ibu Ainun (Foto: Okki) "

Shireen Sungkar dan Nuri Maulida menunjukkan simpati kepada almarhumah ibu Hasri Ainun Habibie. Dua pemain sinetron Cinta Fitri ini menyambangi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/6) sore. Mereka sengaja datang untuk bertemu mantan presiden RI BJ Habibie yang sedang melakukan ziarah ke makam istri tercinta, almarhumah ibu Hasri Ainun Habibie yang wafat pada 22 Mei 2010 lalu di Jerman.

"Kebetulan waktu dimakamkan, kami enggak bisa ikut. Senang hari ini bisa ikut dengan Eyang (sebutan untuk BJ Habibie) mewakili tim Cinta Fitri," ucap Shireen yang berbaju serba putih.

Tak hanya tabur bunga di atas pusara sang mantan ibu negara, Shireen dan Nuri juga terlihat khusyuk berdoa. Sesekali terlihat Nuri menyeka air mata yang meleleh di kedua pipinya. "Namanya orang yang sudah meninggal, kita cuma hanya bisa mendoakan," ujar Nuri dengan mata sembab. "Ini pengalaman pertama kita ziarah, terharu banget," imbuh Shireen yang ditemani sang bunda, Fanny Bauty.

Kedua bintang sinetron Cinta Fitri itumengaku terakhir kali bertemu dengan almarhumah dan Habibie pada saat nonton bersama Cinta Fitri Season 4. Diakui mereka, banyak cerita dan nasihat yang masih tersisa. "Beliau orang yang sangat wise, baik, dan keibuan. Beliau berdua selalu bersama, pegangan tangan seperti soulmate (belahan jiwa), romantis banget," kata Shireen. "Orangnya murah senyum, selalu kasih nasihat, dan suka ingetin aku untuk hindari pergaulan bebas," ungkap Nuri.Okki