Surya Saputra Jadi Ahli Sejak Hidup Sendiri

By nova.id, Rabu, 26 Mei 2010 | 06:45 WIB
Surya Saputra Jadi Ahli Sejak Hidup Sendiri (nova.id)

Surya Saputra Jadi Ahli Sejak Hidup Sendiri (nova.id)

"Surya Saputra (Foto: Okki) "

Perpisahannya dengan Dewi Sandra beberapa tahun lalu membuat Surya Saputra menjadi koki andal bagi dirinya sendiri. Ternyata kebiasaan memasaknya terbawa sampai sekarang. Sudah satu tahun belakangan Surya didapuk menjadi brand ambasador Kecap Bango, yang kerap memanjakan para pecinta kuliner. "Saya senang makan, kalau ada info makanan enak pasti saya cari kemanapun.Aku suka banget nasi uduk di daerah Mampang Prapatan," tutur Surya yang berbincang dengan tabloidnova.com di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (26/5) pagi.

Tak hanya menggemari jajanan di jalan, Surya pun gemar memasak bersama sang istri, Cintya Lamusu. "Kalau masak sendiri lumayan bisa, tapi enggak expert (ahli). Kalau ada masakan pasti dicoba.. Ternyata masakan Indonesia itu lebih ribet, tapi lebih beragam rasanya," katanya. .

Beragam jenis masakan sudah Surya dan istrinya di dapur rumah mereka. "Masak yang simpel seperti spagetti dan macaroni. Kalau Cintya paling senang dimasakin masakan Gorontalo yaitu jagung sirab. Kami juga punya hari khusus untuk masak," ujarnya. Lantas, sejak kapan Surya gemar memasak? "Sudah lama, sejak hidup sendiri," kata Surya sambil tertawa.

Okki