Giring Nidji Wujudkan Mimpi

By nova.id, Rabu, 19 Mei 2010 | 07:09 WIB
Giring Nidji Wujudkan Mimpi (nova.id)

Giring Nidji Wujudkan Mimpi (nova.id)

"Giring Nidji (Foto: Isna) "

Bermain film layar lebar adalah impian terbesar Giring Nidji. Bersama Hanung Bramantyo, Giring bisa mewujudkan impiannya dengan mengambil bagian dalam film terbaru Hanung, Sang Pencerah.

Dalam film berlatar sejarah tokoh Ahmad Dahlan, Giring kebagian peran sebagai Ahmad Sudja, murid pertama Ahmad Dahlan. "Saya pernah bilang ini (main film) salah satu impian saya. Alhamdulillah Allah selalu mendengar doa dan impian saya. Mainnya enggak tanggung-tanggung, bersama seniman besar seperti Lukman Sardi, Slamet Rajardjo, dan Ikranegara. Saya bersyukur banget deh," papar pria bernama lengkap Giring Ganesha saat syukuran syuting pertama film Sang Pencerah di kantor Pengurus Pusat Muhammadiya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/5).

Demi perannya itu, Giring pun rela menurunkan berat badannya sebanyak 5 Kilogram dan memangkas rambut kribonya. "Untungnya saya juga diharuskan pelihara jenggot jadi kebetulan banget. Sudah sejak lama saya mau pelihara jenggot tapi karena kalau di tivi kelihatan kaya pemberontak makanya enggak pernah dibiarin panjang," cetus Giring.

Menurut kekasih Cynthia Riza ini, keterlibatannya dalam film layar lebar hanya untuk memenuhi impiannya. Giring pun tak melihat besarnya honor yang didapat. "Kata orangtua saya, jangan melihat sesuatu dari uang saja. Tapi kalau boleh jujur, (honornya) besaran di musik sih," ungkap Giring sambil tertawa.Isna