Dian Sastro Jemput Orangtua Indra

By nova.id, Selasa, 18 Mei 2010 | 04:12 WIB
Dian Sastro Jemput Orangtua Indra (nova.id)

Dian Sastro Jemput Orangtua Indra (nova.id)

"Dian Sastro dan Indra (Foto: Okki) "

Dian Sastrowardoyo resmi dipinang oleh pengusaha Maullana Indraguna Sutowo, Selasa (18/5) pagi di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Saat mengucap janji setia, Indra memang tak didampingi Dian, namun setelah usai ucap ijab kabul, Dian yang cantik dengan kebaya putih keluar dari kamarnya. Dian tampak cantik dengan riasan adat Jawa dari Tinuk Riefky. Selama perjalanan menuju sang suami Dian tak berhenti mengumbar tawa manisnya.

Acara 'Temu Penganten' adat Yogyakarta ini diawali membawa pisang sanggan oleh dua orang wanita, selanjutnya tukar kembar mayang, lantas injak telur yang dilakukan oleh Indra dimana Dian membasuh kaki suaminya. Selanjutnya acara temu pengantin disambung dengan acara lempr sirih antara Dian dan Indra.

Proses adat Yogyakara ini dilanjutkan dengan Kacar kucur (tuang beras, uang), Suap-suapan, orang tua Dian menjemput orang tua Indra, sungkem dengan orang tua dan sesepuh. Lantas, Indra memindahkan cincin dari kiri ke kanan sebagai tanda sudah diikat dalam pernikahan. Acara diakhiri dengan 'tumplak punjen (sawer). Lucunya, saat Dian melakukan sungkem dengan para sesepuh, make up di bagian pipi sempat luntur. Untuk itu Dian harus merapihkan tatanan wajahnya.Okki