Dian Sastro Gelar Tirakat Bareng Sang Perias

By nova.id, Senin, 10 Mei 2010 | 03:56 WIB
Dian Sastro Gelar Tirakat Bareng Sang Perias (nova.id)

Dian Sastro Gelar Tirakat Bareng Sang Perias (nova.id)

"Dian Sastro (Foto: Astri) "

Atmosfer Jawa yang kental diminta Dian Sastrowardoyo kepada Hj. Tienuk Rifky, perias pengantin terkenal, yang bakal mendadani Dian di hari bahagianya. Awal 2010, kata Tienuk, Dian dan Indra datang menemuinya. "Mereka bilang, ingin prosesi acara pernikahan yang sarat tradisi Jawa, khususnya Ngayogyakarta Hadiningrat. Keduanya, kan, berasal dari Yogyakarta," ujar Tienuk. Kakek Indra, mendiang Ibnu Sutowo, berasal dari Jawa.

Dian dan Indra, kata Tienuk, pasangan serasi yang memiliki garis kemiripan pada wajahnya. "Insya Allah mereka berdua berjodoh. Keduanya punya garis wajah yang hampir sama." Di hari H-nya nanti, lanjut Tienuk, Dian minta dirias layaknya putri keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Selain riasan, ia juga ingin semuanya murni bersifat tradisional tanpa ada unsur modern, baik untuk upacara adat dan busana. "Mbak Dian ingin yang serba asli. Rambut enggak mau disasak tinggi, alis enggak pakai dikerik. Pokoknya, yang secukupnya dan sepantasnya saja."

Wajah Dian yang memang sudah cantik, justru menjadi tantangan tersendiri bagi Tienuk. Maksudnya, ia ingin wajah cantik itu bisa tetap terlihat lebih cantik dan manglingi di hari H-nya nanti. Untuk itu, sudah menjadi kebiasaan Tienuk sebelum merias, ia bakal melakukan puasa selama satu minggu. "Tapi saya tidak tirakat sendiri, kok. Calon pengantinnya juga harus ikut. Kebetulan Mbak Dian senang tirakat, dia sudah rajin puasa Senin-Kamis untuk mempersiapkan mental dan spiritualnya."Erni