Abah Us Us Tinggalkan Wasiat Sebelum Wafat

By nova.id, Minggu, 9 Mei 2010 | 00:13 WIB
Abah Us Us Tinggalkan Wasiat Sebelum Wafat (nova.id)

Abah Us Us Tinggalkan Wasiat Sebelum Wafat (nova.id)

"Abah Us Us (Foto: Dok. Pribadi) "

Sebelum wafat, Raden Ahmad Yusuf atau akrab dengan panggilan Abah Us Us meninggalkan sebuah wasiat. Hal ini disampaikan Kusye, satu-satunya personel D'Bodor yang kini masih hidup. "Kalau meninggal dia pengen dimakamkan di Bandung," kata Kusye atau dikenal dengan Kang Engkus.

Dua pekan silam almarhum yang meninggal dalam usia 71 tahun masih sempat mengikuti sebuah acara yang digagas para pelawak. Bahkan almarhum berencana akan menyambangi makam Uyan Azmi, personil D'Bodor lain yang lebih dulu meninggal.

Abah Us Us menghembuskan napas terakhir pukul 06.30 WIB di RS Mohammad Husni Thamrin, Cileungsi, Bogor, Sabtu (8/5). Pelawak yang dijuluki Jerry Lewis Indonesia lahir di Bandung, 13 Juni 1938. Almarhum membentuk grup lawak D`Bodors bersama Yan Asmi atau Kang Uyan dan Kusye (Kang Engkus). Abah Us Us selalu memasang peniti besar di bajunya yang kemudian menjadi ciri khas selama bertahun-tahun. Us Us meninggalkan empat anak dan dua cucu. Almarhum dimakamkan di Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Bandung, Jawa Barat.Uda