Buku Chrisye Ungkap Rahasia Yang Belum Tersingkap

By nova.id, Jumat, 7 Mei 2010 | 10:39 WIB
Buku Chrisye Ungkap Rahasia Yang Belum Tersingkap (nova.id)

Buku Chrisye Ungkap Rahasia Yang Belum Tersingkap (nova.id)

"Alberthiene Endah dan Damayanti Noor (Foto: Okki) "

Penulis Alberthiene Endah kembali mengungkap sisi misterius dari Chrisye. Jika sebelumnya ia sempat membuat buku untuk Krisdayanti bertajuk 'Catatan Hati Krisdayanti: My Life My Secret', sekarang penulis yang disapa Ae itu menggarap buku mengenai almarhum Chrisye berjudul 'The Last World of Chrisye'.

Sebelumnya, Ae sempat menulis 'Sebuah Memoar Musikal' pada tahun 2004 yang banyak mencurahkan isi hati Chrisye soal kanker stadium empatnya. Kini, dalam buku terbarunya, Ae mengungkap rahasia kecil perseteruan Chrisye dengan Jockie Suryoprayogo teman sesama musisinya yang sampai kini belum terselesaikan. "Dia juga curhat soal konflik itu yang bahkan istrinya, Mbak Yanthi, belum tahu," kata Ae saat dijumpai di Kinokuniya Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (7/5) sore. "Saya hanya tahu ada hal yang belum terselesaikan, karena dia tidak mau bicara," kata istri Chrisye, Damanthi Noor.

Selain jujur soal konflik internal dengan teman sesama musisinya, ternyata menurut Ae, Chrisye tertarik soal gosip Ahmad Dhani dan Ariel di tahun 2006 silam. "Selain curhat, ada soal gosip Ahmad Dhani dan Ariel. Menurutnya, orang brilian itu aneh," ujar Ae sembari tertawa. "Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi yang membacanya," harapnya.

Sebagai salah satu orang yang dekat sebelum Chrisye berpulang, Ae sampai tahu kebiasaan Chrisye bila sedang ingin mencurahkan kekesalan hatinya. "Kalau cerita banyak itu pas makan. Biasanya dia nangis, dan kalau pas nangis semua curhatannya keluar," kata Ae. "Padahal banyak yang saya tak ketahui sebelum membaca buku ini," imbuh Damayanti Noor.Okki