Julia Perez Dituding Palsukan Ijazah

By nova.id, Senin, 3 Mei 2010 | 03:36 WIB
Julia Perez Dituding Palsukan Ijazah (nova.id)

Julia Perez Dituding Palsukan Ijazah (nova.id)

"Jupe enggan dibilang memalsukan ijazah (Foto: Okki) "

Langkah Julia Perez untuk menjadi wakil bupati Pacitan kembali tersendat, Bila sebelumnya sempat mendapat penolakan dari masyarakat Pacitan, sekarang Jupe malah dituduh memalsukan ijazah semasa kuliah. Apa katanya?

"Saya rasa isu memalsukan ijazah itu terlalu sempit. Saya memang sedang ngumpulin (ijazah-red), karena ijasah saya ada di Prancis. Saya bingung selalu di sudutkan seperti ini," imbuh Jupe saat berbincang dengan tabloidnova.com, Senin (3/4) pagi.

Bukan tanpa alasan Jupe mengutus salah seorang dari manajemennya mengunjungi sebuah universitas di Jakarta Selatan untuk mengurus kembali ijazahnya, Menurutnya, ijazah kuliah aslinya memang ditahan sang suami, Damien Perez di Prancis. "Ijazah saya semuanya ketinggalan di Prancis, jadi mau tidak mau saya harus melegalisir semua ijazah. Kalau (ijazah) SD, SMP, dan SMA memang sudah ada, tetapi ijazah kuliah saya ditahan mantan suami," kata Jupe yang merupakan lulusan D1 sekretaris ini,

Masih menurut Jupe, proses pelegalisiran ijazahnya beberapa waktu lalu hanya diketahui dirinya dan pihak kampus. Makanya, Jupe mencurigai ada pihak dalam yang membocorkan sehingga diketahui media. Lantas apa tindakan Jupe? "Saya serahkan kepada pengacara, kalau memang terbukti, ya, kami laporkan ke pihak berwajib. Sekarang kami sudah mulai mengusut orang yang memfitnah itu," kata Jupe yang sempat menyambangi Pacitan beberapa waktu lalu.

Okki