Rachel Maryam Diminta Ebes Berhenti Jadi Anggota Dewan

By nova.id, Rabu, 28 April 2010 | 06:38 WIB
Rachel Maryam Diminta Ebes Berhenti Jadi Anggota Dewan (nova.id)

Rachel Maryam Diminta Ebes Berhenti Jadi Anggota Dewan (nova.id)

"Ebes pernah meminta Rachel menghentikan karir politiknya (Foto: Okki) "

Rachel Maryam menjalani sidang perdananya sekaligus mediasi dengan sang suami, Ebes di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Usai melakukan mediasi, Rachel mengungkapkan kegagalan proses itu. "Tadi hasil sidang, kami dianjurkan untuk mediasi," ungkap Rachel yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan Jl.Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (28/4) siang.

Kegagalan mediasi itu bukan tanpa sebab. Ternyata akar masalahnya adalah selama ini Ebes meminta Rachel untuk menghentikan karier politiknya. "Mediasi dianggap belum berhasil karena ada tuntutan yang enggak bisa dipenuhi oleh suami saya," ujar Rachel. "Saya juga belum bisa memenuhi tuntutan yang diminta suami. Tuntutan suami adalah saya berhenti dari anggota DPR atau partai, yang memang tidak bisa saya penuhi," kata Rachel yang aktif di komisi I DPR RI itu.

Beberapa waktu lalu, Ebes sempat mengungkapkan perilaku Rachel yang berubah pasca ia menjadi anggota dewan. Untuk kesekian kalinya, pernyataan Ebes dimentahkan Rachel. "Sampai kini kami belum menemukan kesamaan. Ini bukan masalah kejar ambisi atau karier. Ini tanggung jawab konstituen dan saya rasa tidak hina," bela Rachel.

Okki