Latar belakang kampung dan berbagai jenis permainan anak sengaja ditampilkan agar pemirsa orangtua pun bisa bernostalgia. "Jika anak bertanya mengenai hal itu, itulah tujuan yang kami inginkan ," imbuh Burhan.
Tak disangka Upin & Ipin yang di Malaysia ditayangkan di TV 9, sukses. Kisahnya dinilai cukup berhasil menuturkan makna Ramadhan secara menarik. Seperti mengapa berpuasa, takbiran, sahur, nuzulul qur'an, Lebaran, dan sebagainya. Ceritanya dinilai banyak orangtua sebagai referensi dalam mendidik anak berpuasa. "Sampai sekarang DVD-nya banyak yang memesan. Bahkan, dari Amerika dan Australia."
Kerja Les' Copaque berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan membuat Upin & Ipin: Setahun Kemudian (2008) dan Upin & Ipin dan Kawan-Kawan (2009)
Burhan dan Ainun telah menyangka dalam tempo sekitar 4 tahun tayangan ini yang lalu menjadi idola banyak anak. Selain di TV 9 dan TPI, Upin & Ipin tayang di Disney Channel (disiarkan di17 negara). "Di Facebook penggemar dari Indonesia mendominasi. Penggemar dari Filipina kini mulai bermunculan," ujar Burhan senang.
Ahmad Tarmizi/ bersambung