Kehabisan Uang, Nadine Chandrawinata Nginap di Bandara

By nova.id, Jumat, 16 April 2010 | 10:44 WIB
Kehabisan Uang Nadine Chandrawinata Nginap di Bandara (nova.id)

Kehabisan Uang Nadine Chandrawinata Nginap di Bandara (nova.id)

"Nadine Chandrawinata (Foto: Icha) "

Nadine Candrawinata baru saja melakukan perjalanan yang luar biasa dalam hidupnya. Nadine mengunjungi India, Nepal dan Himalaya selama kurang lebih satu bulan. Selama perjalanan tersebut, Nadine mengusung konsep backpacker. "Banyak pelajaran yang didapat, misalnya gimana ngepak barang, memisahkan barang penting dengan barang yang tidak penting, aku juga mesti ngitung beratnya. Konsep ini belum pernah aku lakukan, " katanya ketika ditemui di Budha Bar, Jakarta Pusat, Jumat (16/4).

Perjalanan ini sangat membekas bagi Nadine. Apalagi ia pernah kehabisan uang dan harus menginap di bandara Colcasta, Calcuta, India. "Yang paling berkesan ketika aku harus mengirit uang dan tidur dibandara, seru banget," terangnya.

Sebelum berangkat, Nadine sudah mempersiapkan budget yang harus dikeluarkan. Sayang ketika dalam perjalanan Nadine baru sadar budget-nya minim. Alhasil menginap di bandara akhirnya menjadi solusi. "Kami pergi bersepuluh, semuanya sangat menikmati walaupun harus menginap di bandara," kata Nadine yang baru pertama kali mengikuti perjalanan backpacker.Icha