Desy Ratnasari Tak Butuh Pembantu

By nova.id, Minggu, 11 April 2010 | 17:09 WIB
Desy Ratnasari Tak Butuh Pembantu (nova.id)

Desy Ratnasari Tak Butuh Pembantu (nova.id)

"Desy Ratnasari dan sang anak (Foto: Daniel Supriyono) "

Munculnya berbagai jenis penyakit baru yang menakutkan, membuat artis Desy Ratnasari lebih berhati-hati dalam menjaga tubuhnya. Desy mengaku menjalani pola hidup sehat. "Bagi saya, menjaga tubuh itu sekarang mejadi keharusan, terlebih sejak saya melahirkan Nasywa Nathania Hamzah (7), " katanya ketika di temui di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (11/4).

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Dessy selalu melakukan olah raga ringan di rumah, selain melakukan kegiatan sendiri tanpa menggunakan jasa pembantu. "Untuk hidup sehat, saya melakukan segala sesuatunya sendirian, tanpa menggunakan jasa pembantu rumah tangga. Bersihin rumah, minimal bersihin kamar," katanya.

Menurut Desy, hidup sehat tidak harus meluangkan waktu yang banyak untuk olah raga. Setiap hari mengeluarkan keringatpun sudah melakukan hal yang sehat. "Coba sekali-kali kita melakukan segala sesuatu sendiri untuk mengeluarkan keringat, seperti mencari makan jangan minta tolong OB, ke kantor jangan menggunakan lift jika masih dibawah lantai 3, atau berjalan kaki jika ingin ke kantin," saran Desy.

Selain menjaga tubuh dengan mengeluarkan keringat setiap hari, Desy mangaku juga mengatur pola makan untuk menjaga keseimbangan tubuh. "Kalau malam hari, saya tidak pernah makan karbohidrat. Paling buah sama sayur aja, untuk menjaga keseimbangan tubuh semua sudah saya atur sejak dini," ungkapnya.Icha