Oppie: "Saya Enggak Pernah Merasa Dilecehkan"

By nova.id, Jumat, 9 April 2010 | 00:02 WIB
Oppie Saya Enggak Pernah Merasa Dilecehkan (nova.id)

Oppie Saya Enggak Pernah Merasa Dilecehkan (nova.id)

"Oppie Andaresta (Foto: Okki) "

Oppie Andaresta meluncurkan sebuah album bertitel 'Tentang Perempuan' dengan harapan akan menyejahterakan kaum hawa. "Di Indonesia itu sangat krisis lagu perempuan. Paling cuma pas hari kartini atau lagu 'Sabda Alam'," kata Opie yang dijumpai saat peluncuran album kompilasi 'Tentang Perempuan' di FX Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/4) malam.

Album yang mengajak serta musisi wanita Tere dan Sania ini berisikan 6 buah lagu.. "Di album ini bukan komersil, tapi berisi pesan-pesarn seperti kesetaraan gender antara pria dan wanita," kata Opie yang membantu mendanai 6 LSM lewat penjualan albumnya. "Sebenarnya ini mimpi saya sejak lama. Saya ingin memprakarsai sebuah acara yang khusus ditujukan untuk perempuan Indonesia," kata ibu satu orang anak ini.

Pelecehan terhadap wanita ternyata menjadi konsentrasi terbesar Oppie bila bicara soal wanita. Walaupun tak pernah mengalaminya, ia banyak mengetahui hal ini melalui media. "Kebetulan teman-teman saya cowok dan sopan, jadi saya enggak pernah merasa dilecehkan. Saya juga tipe orang yang galak kalau dilecehkan," ujar Oppie. "Kalau baca di koran, saya banyak tahu soal itu (pelecehan-red).Okki