Tere Dukung Julia Perez

By nova.id, Kamis, 8 April 2010 | 13:49 WIB
Tere Dukung Julia Perez (nova.id)

Tere Dukung Julia Perez (nova.id)

"Tere (Foto: Okki) "

Banyak yang mempertanyakan kapabilitas Julia Perez ketika mau dicalonkan sebagai wakil bupati. Sebaliknya, Tere, malah mendukungnya. Sebagai artis yang lebih dulu masuk ke dunia politik, Tere meminta siapapun selebritis yang mau terlibat, harus membekali diri lebih dulu. "Bekali diri dengan ilmu politik, tata negara, hukum dan sebagainya," kata Tere saat dijumpai di FX Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/4) malam.

Meski banyak yang mencaci majunya Jupe sebagai kandidat yang dicalonkan untuk memimpin Pacitan, tak begitu menurut Tere. "Itu adalah hak politik setiap individu. Saya melihat akan lebih bijak kalau orang tersebut merasa terpanggil dan siap dengan goodwill," urai Tere.

Penyanyi dan pencipta lagu ini pun mengaku salut dengan keberanian Jupe. "Saya tetap angkat topi untuk semua teman yang menyatakn diri siap untuk berpatisipasi di politik. Menurut saya tak mudah untuk terlibat didalamnya," imbuh Tere. Lantas bagaimana dengan track record kontroversial Jupe selama ini? "Setahu saya ada undang-undang pemilihan kepala daerah beserta kriterianya. Nantinya juga ada seleksi alam," ujarnya.

Tere bergabung di komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, kebudayaan, pariwisata, dan olah raga.Okki