Jelang Nikah, Nia Ramadhani Gelar Pengajian

By nova.id, Sabtu, 27 Maret 2010 | 06:16 WIB
Jelang Nikah Nia Ramadhani Gelar Pengajian (nova.id)

Jelang Nikah Nia Ramadhani Gelar Pengajian (nova.id)

"Nia diapit orangtuanya (Foto: Isna) "

Seminggu menjelang hari pernikahannya, Nia Ramadhani menggelar pengajian di rumah ibunya di Jalan Benda II no. 9, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (27/3) pukul 10.00 WIB.Tampak ibu-ibu pengajian dan undangan lainnya mengahadiri dengan busana muslim serba putih. Ibunda Nia, Canty mengatakan bahwa saat ini calon mempelai wanita itu sedang mengaji. "Nia lagi ngaji di dalam. Dia dapat beberapa juz," ujar Canty sebelum acara pengajian dimulai.

Menurut Canty, Nia sangat serius mempersiapkan pernikahannya ini. "Nia merancang dan menjahit sendiri 9 baju pengantinnya. Tiga akan dikenakan hari ini, tiga dikenakan tanggal 1 April untuk akad, dan tiga lagi dipakai untuk resepsi tanggal 2 April," tutur Canty yang mengaku sedikit terselip kekhawatiran melepas anak bungsunya menikah mengingat sejaerah pernikahan dirinya dan ayah kandung Nia mengalami perceraian. Canty takut kejadian itu terulang pada pernikahan Nia. "Tapi kalau dilihat dari keluarga Bakrie tidak ada yang bercerai, saya jadi lega," tambah Canty.

Soal resepsi yang akan digelar selama dua hari, menurut Canty lantaran banyaknya tamu yang akan diundang oleh mereka. "Tanggal 1 April akad nikah langsung dilanjutkan resepsi malam harinya untuk tamu-tamu dari keluarga Bakrie. Tanggal 2 pril, resepsi untuk tamu dari keluarga Nia," papar Canty.

Nia dan Adrie, menurut Canty juga sudah merancang bulan madu ke Afrika Selatan. "Sekalian mereka mau menonton pertandingan final piala dunia," tutup Canty.Isna