Joy Tobing Didukung Orangtua Daniel

By nova.id, Senin, 22 Maret 2010 | 17:54 WIB
Joy Tobing Didukung Orangtua Daniel (nova.id)

Joy Tobing Didukung Orangtua Daniel (nova.id)

"Foto: Eng Naftali "

Perkawinan Joy Tobing dengan Daniel Sinambela yang bikin heboh itu, dibenarkan ibunda Daniel, Ernny Mariana Pasaribu. "Ya, benar, mereka telah menikah di Gereja Pantekosta, 1 Maret 2010," kata Ernny.

Diakuinya pula, kedua orangtua Joy tidak hadir saat itu. Namun, sebelum keduanya menikah, keluarga Joy dan Daniel penah melakukan pertemuan untuk merencanakan pernikahan dan acara adat anak mereka.

"Bagi kami, orangtua nomor dua. Yang berhak memutuskan adalah Joy dan Daniel. Dari pihak Joy, kakak Joy yang hadir mewakili orangtuanya. Kami, keluarga Sinambela merencanakan pernikahan bulan Juni. Saat kami sampaikan niat baik itu ke keluarga Joy, mereka malah berkeinginan pernikahan dilaksanakan Oktober."

Pertemuan itu menjadi bukti, di antara kedua keluarga itu tak ada perseteruan, dan rencana pernikahan itu direstui orangtua Joy. Jika kemudian pernikahan maju lebih cepat dari apa yang mereka bicarakan, "Itu murni keputusan pribadi Joy dan Daniel. Salah pula jika dikatakan Joy kabur dari rumah. Dia sudah dewasa, bisa menentukan jalan hidupnya sendiri. Ketika pergi dari rumah, kedua orangtua Joy juga tahu, kok," jelas Ernny.Nizar