Fauzi Baadilla : "Gue Pernah Ditegur"

By nova.id, Jumat, 19 Maret 2010 | 17:18 WIB
Fauzi Baadilla Gue Pernah Ditegur (nova.id)

Fauzi Baadilla Gue Pernah Ditegur (nova.id)

"Fauzi Baadila (Foto: Isna) "

Fauzi Baadilla mendukung fawa haram untuk rokok yang dikeluarkan oleh MUI. Mantan suami Zenk Lotta ini pun mengakui dirinya termasuk pecandu rokok. "Gue setuju banget (fatwa haram) walaupun gue perokok berat, Opa gue juga perokok berat karena memang rokok itu merugikan. Setiap yang merusak dan merugikan, kan, diharamkan," kata bintang film Mengejar Matahari ini.

Ozi, sapaan akrabnya merasa sudah sangat tergantung pada lintingan tembakau itu. Jika tidak merokok, Ozi lemas dan tidak bisa melakukan kegiatan apapun. "Rokok itu memang bikin kita kecanduan, ngabisin uang. Bayangin aja rokok itu satu-satunya produk yang sudah mencantumkan keburukan atau efek barang itu sendiri di kemasannya," terang Ozi.

Meskipun begitu, Ozi tetap sulit mengurangi kebiasaan menghisap rokok. "Gue pernah ditegur orang di tempat umum gara-gara merokok. Kalau ikutin emosi, gue sakit hati tapi kalau dipikir secara akal, gue enggak boleh marah," cerita Ozi.

Soal nasib bekerja pabrik rokok yang terancam kehilangan pekerjaannya akibat fatwa haram, Ozi merasa itu masalah yang tidak bisa disamakan. "Ya sama aja dengan pekerja seks, diharamkan tapi dia mau makan apa. Sama, jadi mbulet di situ aja," cetus Ozi.Isna