Deddy Dores Kehilangan Anak Tercinta

By nova.id, Kamis, 18 Maret 2010 | 00:05 WIB
Deddy Dores Kehilangan Anak Tercinta (nova.id)

Deddy Dores Kehilangan Anak Tercinta (nova.id)

"Deddy Dores (Foto: Nizar) "

Kabut duka sedang menyelimuti musisi senior Deddy Dores. Ricky Prayitna (32), anak keduanya menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (17/3) pukul 16.00 WIB di Rumas Sakit Cikini karena menderita gagal ginjal.

Ricky diketahui menderita gagal ginjal sejak enam tahun yang lalu. Minggu (14/3) almarhum dilarikan ke ICU RS Cikini karena mengalami sesak nafas. "Anak saya mengalami gagal ginjal sudah lama. Sudah berusaha untuk dicangkok tapi mencari donor ginjal itu enggak gampang. Sempat dioperasi tapi kata dokter operasi itu paling kuat bertahan cuma 7 tahun," tutur pria yang selalu tampil dengan kaca mata hitamnya kepada Tabloidnova.com.

Segala macam pengobatan pun sudah Deddy lakukan demi kesembuhan Ricky. Mulai dari pengobatan modern hingga alternatif. "Yang belum cuma dicangkok saja karena cari donor untuk cangkok susah. Banyak sih yang mau mendonorkan tapi nggak cocok. Donor ginjal, kan, harus sesuai dengan darahnya," papar musisi bertangan dingin ini.

Deddy pun mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anaknya karena tak tahan melihat penderitaan almarhum karena harus bolak-balik cuci darah. "Saya ikhlas karena sudah enam tahun dia sakit. Saya kasihan melihat perjuangan dia, cuci darah terus," ungkap Deddy yang tak mendapat firasat apapun sebelum putranya pergi menghadap Sang Khalik.Isna