Pongky Dianggap Kacang Lupa Kulit

By nova.id, Senin, 15 Maret 2010 | 23:59 WIB
Pongky Dianggap Kacang Lupa Kulit (nova.id)

Pongky Dianggap Kacang Lupa Kulit (nova.id)

"Pongky dan Sophie (Foto: Isna) "

Pongky Barata dianggap kacang yang lupa pada kulit. Setelah membentuk band baru, The Dance Company, pria asal Yogjakarta ini meninggalkan Jikustik, band yang membesarkan namanya. Namun suami Sophie Navita ini membantahnya.

Ditemui di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Senin (15/3) Ponky menerangkan statusnya di Jikustik. "Yang benar saya vakum dari Jikustik dalam arti tidak mengikuti rekaman dan latihan, maupun manggung dari Jikustik. Secara member masih anggota, hak masih sama tapi tidak jadi anggota yang aktif, Jikustik jalan dengan ada vokalis tambahan," terang bapak dua anak ini.

"Kalau kata orang saya melantarkan Jikustik tidak apa-apa tetapi yang paling tahu mereka berempat (personel Jikustik yang lain). Kami selalu komunikasi dengan mereka mengenai Jikustik," tambah Ponky. Soal royalti, sampai saat ini Pongky mengaku tidak ada masalah. Sebagai motor Jikustik yang lebih banyak menciptakan lagu, Pongky masih tetap menerima royalti untuk lagu-lagunya. "Penjualan lagu yang lalu kalau tetap laku aku masih menerima."

Pemilik lagu Selamat Malam Dunia ini menegaskan sekali lagi bahwa dirinya tidak pernah meninggalkan Jikustik demi The Dance Company. "Ini soal hidup dengan keyakinan dan konsep yang kuat," tandas Pongky.Isna