Mahadewi Tolak Lagu Saduran Ahmad Dhani

By nova.id, Senin, 15 Maret 2010 | 05:46 WIB
Mahadewi Tolak Lagu Saduran Ahmad Dhani (nova.id)

Mahadewi Tolak Lagu Saduran Ahmad Dhani (nova.id)

"Tata dan Puri (Foto: Okki) "

Duo Mahadewi, Puri dan Tata menolak bila diberikan lagu saduran alias jiplakan oleh Ahmad Dhani. Keduanya memilih untuk menyanyikan lagu ciptaaan Dhani yang asli. Mereka tak mau seperti Mulan Jameela yang menyanyikan lagu 'Cinta Mati II' yang diduga disadur dari lagu Sergio Mendes berjudul 'Real Life'. "Kebetulan memang lagu itu enggak dikasih ke kami. Kalau sampai lagu itu dikasih ke kami, akan kami ingetin," ujar Puri saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/3) siang. "Kebetulan Maha Dewi jauh banget dari yang plagiat-plagiat," kata Tata menimpali.

Entah membela bosnya, Tata yakin benar kalau Dhani tak melakukan plagiat atau penjiplakan. Padahal, dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu, Dhani mengaku terang-terangan menyadur beberapa lagu luar untuk dinyanyikan anak buahnya. "Bagi aku sih Mas Dhani itu bukan plagiat, tapi dia seorang komposer hebat yang bisa mengubah lirik dan mengaransemen lagu," ujar Tata. "Kam percaya Mas Dhani punya sesuatu yang besar, kalau Mas Dhani sampai plagiat enggak mungkin, karena dia pasti melakukan tahapan prosedurnya," bela Puri.

Lantas, bila tak ingin menerima lagu saduran, kenapa Mahadewi tak membuat lagu sendiri? "Iya, emangnya gampang apa bikin lirik," kata Puri. "Emang kebanyakan beliau yang ngisi, kita menyerahkan kepada Mas Dhani, kalau kami yang bikin belum tentu bagus. Kemarin kami udah nyoba bikin, tapi enggak tahu dipakai atau enggak. Lagu 'Ayang-Ayangku' ditulis judul by Tata," ujar Tata sambil tertawa.Okki