Dian Nitami Sewa Konsultan Pajak

By nova.id, Sabtu, 13 Maret 2010 | 01:59 WIB
Dian Nitami Sewa Konsultan Pajak (nova.id)

Dian Nitami Sewa Konsultan Pajak (nova.id)

"Dian Nitami (Foto: Okki) "

Pemotongan penghasilan sebesar 30 persen untuk kalangan artis sempat diperdebatkan. Ada yang pro namun banyak juga yang kontra, termasuk artis Dian Nitami. Menurut Dian, kebijakan itu memang sudah diketahui sejak lama, namun sayang, sosialisasinya memang tak terlalu gencar. "Banyak yang enggak ngerti," ujarnya saat dijumpai di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (12/3) sore. "Kedatangan mereka itu adalha perjuangan. Itu luar biasa, karena itu termasuk memperjuangkan kita-kita," katanya.

Bila ketua DPR RI Marzuki Alie menyindir artis-artis yang dianggap tak perduli soal NPWP, lain halnya dengan Dian. Ternyata ia telah lebih dari dua tahun memiliki kartu NPWP. "Saya juga enggak pintar-pintar amat soal pajak, tapi saya berusaha mengerti. Untuk membantu, saya gunakan konsultan pajak, karena ternyata sulit menghitung pajak penghasilan tahunan," katana.

Bukan menyalahkan pemerintah, Dian hanya menilai bahwa selama ini memang belum ada sosialisasi yang jelas soal meningkatnya tarif pajak. "Mereka yang lebih tau bagaimana sosialisasinya yang lebih baik," ujarnya. Lantas bagaimana dengan realisasi pembangunan dari pemerintah? "Yah bisa dilihat, kita bayar pajak bukan seperti kasih ibu kepada beta. Bukan take and give. Pajak itu kewajiban kita untuk membayar tanpa minta apa-apa," katanya.Okki