Novita Angie: "Aku Enggak Mau Sembarangan"

By nova.id, Jumat, 12 Maret 2010 | 04:09 WIB
Novita Angie Aku Enggak Mau Sembarangan (nova.id)

Novita Angie Aku Enggak Mau Sembarangan (nova.id)

"Novita Angie (Foto: Astri) "

Novita Angie ternyata tak cuma ceriwis alias bawel saat memandu acara. Ibu dua anak ini tak kalah 'bawel' untuk urusan pemilihan makanan dan jajanan bagi putra-putrinya. "Aku sangat memantau soal makanan, benar-benar enggak mau kasih yang sembarangan. Anakku yang cowok hobi banget ngemil. Jadi semua cemilan aku yang beli, susternya pun enggak boleh membelikan," tutur Angie.

Tak sampai di situ, kalau anak-anaknya mendapat goody bag dari sebuah acara, misalkan pesta ulang tahun, Angie langsung menyortir isi kantong. "Aku pilihkan, mana yang boleh atau tidak dimakan."

Walau cukup ketat untuk urusan jajanan, Angie tetap memberi kesempatan bagi anak-anaknya untuk mengungkapkan keinginan mereka, misalkan untuk bekal di sekolah. "Aku selalu tanya mereka mau dibawain apa. Kalau cemilan, aku lihat dulu produknya keluaran mana. Kalau enggak, mendingan bikin sendiri, seperti puding."

Tak pernah diprotes anak soal aturan jajan ini? "Enggak, kebetulan anakku yang perempuan sukanya tempe goreng, kastangel, lapis Surabaya. Aku suka menyediakan itu di rumah. Aku enggak membiasakan ngemil sembarangan. Harus yang sehat." Astri