Rieke Dilecehkan Karena Berbaju Terbuka?

By nova.id, Kamis, 11 Maret 2010 | 00:05 WIB
Rieke Dilecehkan Karena Berbaju Terbuka (nova.id)

Rieke Dilecehkan Karena Berbaju Terbuka (nova.id)

"Rieke Dyah Pitaloka (Foto: Isna) "

Rieke Dyah Pitaloka tidak bisa terima perlakuan tak pantas oknum dokter di RSUD Labuang Baji, Makassar, Sulawesi Selatan. Meski pelaku berkilah bahwa hal tersebut wajar karena Rieke adalah seorang public figure, anggota DPR dari fraksi PDIP ini tetap merasa hal itu adalah bentuk pelecehan dan penghinaan.

"Sebagai public figure, bukan kali ini saja saya diajak foto bareng dengan banyak orang, tapi belum pernah reaksi saya sekeras ini karena memang tidak pernah ada yang kurang ajar seperti itu," ujarnya. Rieke juga sempat kesal karena dituding pelecehan ini terjadi karena pakaian yang dikenakannya terlalu terbuka.

"Saya tambah emosi lagi waktu ada yang bilang ini karena pakaian saya terlalu terbuka. Saya jelaskan saat itu saya pakai jas. Jas itu memang saya buka tapi kemeja dalamannya tertutup dengan kerah yang tinggi dan semua tertutup. Saya katakan, ini bukan persoalan baju, mengapa baju yang dipersalahkan. Memang orang itu yang salah," ujar Rieke berapi-api.

Pada peristiwa ini, Rieke merasa bukan saja dirinya secara personal yang dilecehkan. "Ini pelecehan kepada perempuan, terhadap profesi, kepada artis yang masuk ke dunia politik. Dan juga ini sebetulnya merendahkan anggota DPR, karena saya datang sebagai anggota dewan," jelas Rieke.Isna