Ahmad Dhani: "Keluarga Saya Banyak Yang Miskin"

By nova.id, Rabu, 10 Maret 2010 | 23:38 WIB
Ahmad Dhani Keluarga Saya Banyak Yang Miskin (nova.id)

Ahmad Dhani Keluarga Saya Banyak Yang Miskin (nova.id)

"Ahmad Dhani (Foto: Okki) "

Ahmad Dhani selalu menelurkan lagu-lagu yang meledak di pasaran. Namun dibalik kesuksesannya ada pihak yang merasa teraniaya. Pihak yang dimaksud adalah keluarga besar P.Ramlee yang tak lain adalah pencipta lagu 'Madu Tiga' yang dinyanyikan Ahmad Dhani dengan band barunya T.R.I.A.D. Lagu itu diaransemen ulang dan diperbaharui liriknya.

Belakangan, lagu itu memang sangat laku dipasaran Indonesia, itu pula yang diakui Dhani. Namun menurut keluarga pencipta lagu asal Malaysia itu, Dhani tak pernah memenuhi kewajibannya untuk membayar royalti kepada P.Ramlee. "Sebenarnya bukan urusan saya sebagai penyanyi, saya hanya menyanyi. Untuk urusan legalitas itu concern-nya di perusahaan rekaman yang selalu berurusan dengan publishing," ujar Dhani menyangkal pernyataan keluarga besar P Ramlee.

"Jadi di dunia musik internasional itu tidak ada hubungan antara pribadi ke pribadi, semuanya melalui publishing. Maka dari itu kalau misalnya tiba-tiba dari keluarga muncul statement tidak bayar royalti, itu tidak berdasarkan legalitas," imbuh Dhani yang menggelar jumpa pers dikediamannya di Jl. Pinang Emas III, Blok E1-2, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/3) sore. Dhani malah memaklumi ketidaktahuan keluarga P. Ramlee. "Saya sih enggak apa-apa, karena keluarga mungkin enggak ngerti seluk beluk soal lagu. Saya sih maklum aja. Bisnis ini enggak seperti jual beli pisang goreng dipasar," katanya menganggap enteng.

Dhani yang mengaku tak kenal secara langsung dengan P.Ramlee berjanji akan mengunjungi keluarga itu bila ia dan manajemennya berkesempatan. "Mungkin saja ada rencana kesana, tapi belum tahu juga. Nanti kalau saya kasih sumbangan mereka tersinggung, lagian keluarga saya juga masih banyak yang miskin," imbuh duda nyentrik itu.Okki