Dhani: "Anak-anak Sudah Merdeka"

By nova.id, Rabu, 10 Maret 2010 | 10:30 WIB
Dhani Anak anak Sudah Merdeka (nova.id)

Dhani Anak anak Sudah Merdeka (nova.id)

"Ahmad Dhani (Foto: Okki) "

Kehilangan sosok ibu dalam keluarga menurut Ahmad Dhani adalah sebuah kemerdekaan bagi anak-anaknya. Menurutnya, ia adalah ayah terbaik. "Mereka (anak-anak-red) semua sekarang sudah merdeka dididik sama saya," ujar Dhani saat dijumpai di kediamannya di Jl. Pinang Emas III, Blok E1-2, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/3) sore.

Berbeda dengan Maia yang mengaku fokus terhadap pendidikan formal anak, Dhani lebih santai kalau soal pendidikan. "Saya ngajarin anak-anak yang demokrasi aja. Imej saya adalah orang tua yang tidak peduli dengan pendidikan formal, tapi kalau anak-anak enggak suka ilmu science, ngapain dipaksa. Saya hanya memperdulikan keinginan anak saja," ujar Dhani mengomentari cara Maia mendidik anak-anaknya dulu.

Menurut Dhani, Maia seharusnya tak pantas memaksakan anak-anak untuk bersekolah formal dan mendalami ilmu pengetahuan. "Karena dari keluarga Maia memang tidak ada keturunan ilmuan yang komit dengan ilmu seperti S2 Fisika atau Kimia," ujarnya. "Kalau Gus Dur, wajar dia jadi Kyai karena ayah dan kakeknya Kyai. Anak-anak itu suka bola," ujar Dhani yang menyekolahkan ketiga anak-anaknya di sekolah bola internasional. "Kalau mau sekolah di MU (Manchester United) saya sih siap aja," katanya. Okki