Kaka Slank Dicatut & Diminta Cicipi Miras

By nova.id, Rabu, 10 Maret 2010 | 08:52 WIB
Kaka Slank Dicatut Diminta Cicipi Miras (nova.id)

Kaka Slank Dicatut Diminta Cicipi Miras (nova.id)

"Kaka Slank (Foto: Isna) "

Kaka Slank masih gusar gara-gara fotonya dicatut untuk label minuman keras. Dalam foto tersebut, Kaka berpose bersama Niko Like. Lalu siapa Niko Like? Ceritanya cukup panjang. Tahun 2004, saat menghadiri pernikahan teman, istri Kaka mengenalkan suaminya pada Putut dan pacarnya, Niko Like, yang mengaku bekerja di sebuah pabrik gula di Manado. Akhir 2008, Tasia menerima pesan singkat dari Niko yang isinya minta nomor ponsel Kaka. "Saya pikir enggak masalah. Toh, dia teman istri saya. Tapi setelah itu dia sering SMS saya minta ketemuan. Karena masih sibuk dengan urusan Slank, SMS-nya tak pernah saya balas," kata Kaka.

Januari 2009, Kaka memenuhi keinginan Niko dan mereka bertemu di sebuah restoran di Plasa Senayan. Niko cerita, sudah keluar dari pabrik gula dan sedang merintis pabrik miras di Manado berlabel CM. "Dia juga menjelaskan cara memproduksi miras. Saya menggut-manggut saja karena tidak begitu paham. Niko juga berpromosi, pabriknya sudah dikunjungi Memperindag Marie Pangestu dengan menunjukkan beberapa foto. Saya, sih, asyik-asyik aja dengar ceritanya. Saya pikir, semua itu cuma obrolan biasa."

Ketika Niko mengeluarkan 4 botol miras dengan merek berbeda (satu merek luar negeri, sisanya buatan pabrik Niko) ke atas meja, Kaka tidak curiga. Begitu juga ketika Kaka diminta mencicipi rasa miras tersebut satu-persatu. "Meski sudah menjauhi miras sejak tahun 2000, tapi saya masih bisa membedakan mana (miras) yang asli atau bukan. Komentar saya ke Niko saat itu, 'Cukup miring alias beda tipis'." Usai itu, Niko bilang, ingin menjadikan Kaka sebagai ikon miras buatannya. "Saya langsung menolak. Soalnya, Slank, kan, band yang anti narkoba dan miras."Tumpak