Dicium Paksa Dokter, Rieke Diah Pitaloka Lapor Polisi

By nova.id, Rabu, 10 Maret 2010 | 06:10 WIB
Dicium Paksa Dokter Rieke Diah Pitaloka Lapor Polisi (nova.id)

Dicium Paksa Dokter Rieke Diah Pitaloka Lapor Polisi (nova.id)

"Rieke Diah Pitaloka (Foto: Okki) "

Rieke Diah Pitaloka melaporkan seorang dokter ke Polda Sulawesi Selatan karena dianggap melakukan pelecehan terhadap dirinya. Rieke mengaku dipeluk paksa sang dokter saat dia melakukan kunjungan selaku anggota DPR.

"Saya sempat marah dan protes, tapi dia bilang saya publik figur. Karena saya berkunjung dalam rangka tugas DPR, maka hal ini ptermasuk enghinaan terhadap tugas negara. Saya tidak ingin peristiwa seperti ini terjadi lagi dan hanya selesai dengan maaf. Penghinaan dan pelecehan terhadap perempuan ada sanksi hukum," ujar selebritis yang kini memilih terjun ke dunia politik.

Kasus bermula saat kunjungan kerja Rieke di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/3). Saat selesai sesi tanya jawab, dokter yang bernama Rasidin merangkul dari belakang, tapi Rieke menolak. "Dia malah mencium dan memeluk dari belakang. Yang dia lakukan sudah termasuk tindak pidana," ujarnya.

Rieke yakin sang dokter sudah merencanakan ulahnya. "Sepertinya dokter ini punya niat tidak baik kepada saya. Apakah karena saya publik figur lantas dia menganggap wajar memperlakukan saya seenaknya," ucapnya.Uda