Audy Terpaksa Menunggu

By nova.id, Rabu, 3 Maret 2010 | 11:40 WIB
Audy Terpaksa Menunggu (nova.id)

Audy Terpaksa Menunggu (nova.id)

"Audy (Foto: Astri) "

Penantian Audy selama 4 tahun akhirnya terbayar dengan keluarnya album Selalu Terdepan. Apa yang membuat Audy sampai harus menunggu selama itu? "Sebetulnya mixing album ini sudah selesai dalam satu tahun, tapi karena dari label sudah ada jadwal artis-artis lain yang mau keluar album, jadinya aku nunggu dulu," ungkap Audy di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta (3/3).

Selama menunggu, Audy memilih tur keliling Indonesia dan tampil di berbagai acara off-air. Album dengan single andalan Lama-lama Aku Bosan ini, Audy mengaku jauh berbeda dari empat album sebelumnya. "Sekarang aku juga bikin lagu. Kalau dulu cuma terima lagu saja dan hanya ikut proses rekaman. Saya ingin total di musik, enggak cuma nyanyi," ujar Best Female Artist MTV Indonesia 2005 ini.

Soal single terbarunya yang diciptakan sendiri, Audy bercerita prosesnya cukup cepat. "Waktu itu aku lagi di pesawat dalam pjalanan dari Kalimantan ke Jakarta. Pesawatnya lama banget landing. Spontan muncul lirik lama-lama aku bosan. Begitu landing langsung aku rekam di handphone.Kata sepupuku mending bikin jadi lagu aja, tapi tentang cinta, jangan soal pesawat," tutur Audy.

Lantas, tak khawatirkah Audy dengan maraknya penyanyi pendatang baru, khususnya perempuan yang bermunculan selama kevakuman Audy dari dapur rekaman? "Aku enggak takut dengan artis baru, enggak ada masalah. Aku selalu merasa Tuhan memilih aku untuk tetap terus di musik."

Perempuan yang besar dalam keluarga musisi ini justru senang dengan ramainya penyanyi ataupun band pendatang baru di Indonesia. "Banyak potensi bagus. Malah membuat aku bersemangat untuk lebih banyak berkarya lagi."

Astri