Oppie Andaresta Terganjal Manajer

By nova.id, Selasa, 2 Maret 2010 | 09:09 WIB
Oppie Andaresta Terganjal Manajer (nova.id)

Oppie Andaresta Terganjal Manajer (nova.id)

"Oppie Andaresta (Foto: Okki) "

Lirik lagu yang lugas dan nyeleneh selalu menjadi ciri khas lagu-lagu yang diciptakan Oppie Andaresta. Setiap lagu yang diciptakan melalui petikan gitar Oppie selalu menuai kritik sekaligus dukungan terhadap perempuan. Satu lagi lagu berjudul 'Wanita Indonesia' ditelurkan Oppie dipersembahkan untuk perempuan-perempuan Indonesia. "Ini bentuk realisasi saya sebagai duta perempuan, salah satunya wanita Indonesia," ujar Oppie di studio D'Loop Jl.Gaharu II No.18, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (2/3) sore. "Kita berjuang soal kesetaraan gender, dan anti diskriminasi," ujarnya.

Oppie yang menciptakan lagu 'Wanita Indonesia' hanya dalam waktu 20 menit juga bertindak sebagai produser. "Ada 6 LSM perempuan, mereka ingin mencari dana supaya kampanyenya tetap berjalan. Secara tidak langsung saya ditugaskan untuk mencari dana," kata Oppie yang resmi menjadi duta perempuan pada April 2009. "Album ini akan dijual dan hasilnya untuk mendanai kegiatan kampanye perempuan," imbuh bunda seorang anak ini.

Tak hanya teman-teman sesama musisi perempuan yang telah ditularkan untuk membantu proyek idealisnya ini, Oppie juga sudah coba mengajak artis-artis ibukota untuk bergabung, namun sayang responnya kurang baik. "Udah ngajak sih ke teman-teman artis perempuan, tapi sayang banget selalu terbentur sama manajer. Aku males banget terbentur sama masalah sepele kayak gitu, capek," ujar Oppie. "Sebagai musisi, aku akan tetap berkampanye lewat lagu. Mudah-mudahan efeknya lebih luas," harapnya.Okki