Dicolek, Laura Basuki Kabur

By nova.id, Sabtu, 27 Februari 2010 | 17:09 WIB
Dicolek Laura Basuki Kabur (nova.id)

Dicolek Laura Basuki Kabur (nova.id)

"Laura Basuki (Foto: Astri) "

Berawal dari dunia modeling, nama Laura Basuki berkibar lewat layar lebar dan kini mulai merambah dunia presenting. Satu per satu tawaran datang pada dara 20 tahun ini. Padahal, semasa kecil Laura sebetulnya menyimpan cita-cita menjadi dokter. "Dulu aku enggak suka sama model atau bintang film. Terus aku diajak temen les modeling, lanjut deh. Sampai kemudian ada ajakan dari Mbak Nia Dinata main film," tutur bintang film Gara-gara Bola ini.

Setelah membintangi film tersebut, Laura pun mendapat tawaran menjadi pemandu acara alias presenter. Sifatnya yang selalu ingin mencoba hal baru membuat Laura tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mulai dari acara olahraga sampai musik kini sudah dicoba Laura. "Aku lumayan menikmati."

Hanya saja, Laura sedikit risih jika sudah harus berhadapan dengan penonton yang sedikit 'jahil'. "Aku tuh pokoknya kalau selesai presenting harus lari cepat-cepat, biar enggak dicolek-colek. Soalnya kadang kan, kalau aku presenting baju yang disediakan penyelenggara rok/terusan pendek," ceritanya sambil tersenyum.

Sebagai aktris pendatang baru, Laura mengaku tak mau salah langkah dalam menerima tawaran, khususnya menyangkut film. Apalagi setelah ia mendapatkan dua penghargaan lewat film perdananya. "Aku cukup hati-hati. Buatku yang penting kalau ceritanya udah enak, lawan mainnya cocok, aku mainnya juga bakal enak nantinya. Dan yang jelas aku enggak mau peran yang buka-bukaan. Kalaupun ada adegan percintaan yang biasa-biasa aja," papar Laura yang selalu mendiskusikan tawaran pekerjaan dengan ibu dan manajernya. Astri