Kagum, Dude Herlino Contek Bung Karno

By nova.id, Senin, 22 Februari 2010 | 04:45 WIB
Kagum Dude Herlino Contek Bung Karno (nova.id)

Kagum Dude Herlino Contek Bung Karno (nova.id)

"Dude Herlino dengan jaket safarinya (Foto: Astri) "

Dalam berbagai kesempatan, satu hal yang cukup menonjol dari penampilan Dude Herlino adalah kebiasaannya mengenakan jaket bermodel safari. Rupanya model tersebut terinspirasi dari pakaian yang sering dikenakan Bung Karno.

"Awalnya dari hobi saya membaca. Di salah satu buku yang saya baca tentang kehidupan Bung Karno, disebutkan tentang seragam kepresidenan beliau. Saya kagum dengan beliau, dan bajunya lumayan keren, bagus. Untuk momen formal dan non-formal bisa di-combine," ujar Dude usai mengisi acara Dahsyat, Senin, (22/2).

Dude pun mulai mencari-cari model baju tersebut. Sempat ada beberapa label busana yang menjual, namun belakangan Dude mulai jarang menemukan yang sesuai keinginannya. Alhasil, bintang sinetron Nikita ini memilih membuat sendiri.

"Saya beli bahan sendiri, terus saya minta tolong dijahitkan penjahit langganan dengan desain yang saya inginkan," ungkap Dude yang sudah tak ingat berapa jumlah jaket ala Bung Karno yang dimilikinya.Kendati gaya berbusananya sering dikategorikan 'jadul', namun Dude tak merasa keberatan. Bagi pria yang sehari-hari senang mengenakan kaos-jins-sepatu kets ini dalam berbusana kuncinya adalah rasa nyaman dan percaya diri.

Lantas, adakah keinginan Dude untuk membuat label busana sendiri dengan model tersebut? "Terpikir sih untuk punya brand dengan rancangan sendiri. Soalnya saya suka sulit cari model begini."Astri