Ira Wibowo Bicara Istri Kedua

By nova.id, Minggu, 21 Februari 2010 | 17:09 WIB
Ira Wibowo Bicara Istri Kedua (nova.id)

Ira Wibowo Bicara Istri Kedua (nova.id)

"Ira Wibowo (Foto: Isna "

Ira Wibowo bingung bersikap saat ditanya pendapatnya tentang UU nikah siri yang kini ramai diperbincangkan orang. Wanita yang sudah membintangi 24 judul film layar lebar ini memilih untuk menyerahkan persoalan itu pada para ahli. "Toh itu tidak menyangkut diri saya, biar orang-orang yang mengerti saja yang bicara. Soalnya bingung juga memadukan hukum negara dan agama, bagaimana menyelaraskan kedua hukum itu," ujar Duta Kampanye 'Bantu Cegah Kanker Serviks.

Namun ibu tiga anak ini menilai, UU yang mengatur pelarangan nikah siri sangat membantu kaum perempuan. "Saya suka kasihan sama perempuan yang dijadikan istri kedua atau menikah siri. Dia tidak punya hak apapun kalau terjadi sesuatu. Hidupnya enggak terjamin," papar artis blasteran Jawa-Jerman.

Sementara itu, soal pasal yang mengatur pria asing harus memberikan uang jaminan sebesar 500 juta rupiah pada mempelai wanita, kakak kandung Ari Wibowo ini kurang setuju. "Saya pikir, pernikahan itu bukan cuma masalah uang tapi masalah komuniksi, perhatian, jadi tidak semudah itu mengukurnya dengan uang jaminan sebesar itu," tutup istri musisi Katon Bagaskara ini.Isna