Helmy Yahya Selalu Ajak Sang Istri

By nova.id, Kamis, 18 Februari 2010 | 08:29 WIB
Helmy Yahya Selalu Ajak Sang Istri (nova.id)

Helmy Yahya Selalu Ajak Sang Istri (nova.id)

"Helmy Yahya (Foto: Okki) "

Presenter kawakan Helmy Yahya kembali menunjukkan eksistensinya. Setelah belasan tahun menghiasi layar kaca, pria yang sudah menikah dua kali ini mendirikan sebuah akademi bernama 'Helmy Yahya Broadcasting Academy' di Jakarta. Ternyata Jakarta adalah kota ketiga setelah Bandung dan Surabaya yang sudah lebih dulu dijejakinya. "Saya adalah salah satu figur yang masih eksis di depan dan di belakang layar. Sudah tiba saatnya untuk melakukan regenerasi. Maka saya mendirikan akademi ini," ujar Helmy yang ditemui di FX Music, Gedung FX Lifestyle X'Center Lantai 6 No.3, Jakarta Selatan, Kamis (18/2) sore.

Walaupun Helmy sama sekali tak memiliki latar belakang pendidikan broadcasting, Helmy sudah sangat meyakinkan sebagai presenter. Rencananya Helmy akan membuka 10 cabang sekaligus di Jabodetabek, dan kini sudah angkatan ke-7. "Staf pengajarnya dari teman-teman broadcast, seperti Hibram Dunar, dan Indra Bekti saya yakin juga tertarik. "Saya akan ketemu dan mengajar murid-murid saya sebulan sekali," ujar Helmy.

Di sekolah presenternya, Helmy memberikan pelayanan pendidikan untuk anak kecil. Waktu yang ditempuh untuk pendidikan ini adalah selama 3 bulan atau 15 kali pertemuan. Bisa dikatakan, akademi yang didirikan Helmy komplit. Lantas adakah keterlibatan sang istri? "Itu dukungan pribadi, tidak terlibat secara langsung, karena beliau juga sibuk. Pastinya mendukung banget," ujar Helmy soal istri barunya, Febri. Helmy pun tak mempermasalahkan kala ia harus lebih sering meninggalkan sang istri untuk mempromosikan sekolahnya di luar kota. "Dia pasti saya ajak kalau pergi-pergi," ujar Helmy sambil tertawa.Okki