Davina: "Saya Tidak Bodoh"

By nova.id, Jumat, 12 Februari 2010 | 06:05 WIB
Davina Saya Tidak Bodoh (nova.id)

Davina Saya Tidak Bodoh (nova.id)

"Davinda (Foto: Okki) "

Sudah beberapa bulan lalu Davina turut serta dalam organisasi pecinta hewan WWF. Kini WWF sedang gencar mendeklarasikan Kampanye 'The Year of Tiger 2010' dan model cantik Davina adalah salah satu artis yang mendaftarkan diri sebagai salah satu pendukung WWF yang disebut dengan supporter.

Keganasan dan kecantikan hewan liar seperti harimau Sumatera, diakui Davina dapat menyihirnya hingga Davina bisa mencintai hewan liar yang kini populasinya di alam bebas Indonesia hanya 400 ekor. Davina pun menyayangkan bila ada pihak-pihak yang sengaja memelihara hewan tersebut dikediaman pribadi. Hal ini bisa menyebabkan harimau tak memiliki kebebasan berinteraksi dengan alam. "Aku memang enggak setuju banget kalau ada orang yang memelihara binatang liar yang dilindungi. Sangat tidak setuju karena bisa mengekang mereka dan enggak membuat mereka jadi hewan liar yang bebas," kata Davina yang dijumpai di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2) siang.

Selain kesal dengan ulah para pemelihara ilegal, Davina juga dibuat pusing dengan ulah pemburu yang semakin hari, menurutnya kian merajalela. "Mereka tidak menyadari posisi hewan liar seperti harimau ini, kalau mereka aware dengan kondisi harimau yang mau punah, aku yakin mereka enggak akan melakukan itu," ujar model cantik ini. "Mungkin dari segi finansial mereka ingin mencari uang cepat, kalau saja mereka sejahtera enggak akan banyak pemburu liar," kata Davina mencoba memahami.

Davina tak hanya pandai mengkritik perbuatan para pemburu dan pemelihara ilegal, Davina pun berjanji tak akan menggunakan produk yang berbahan dasar hewan. "Saya juga tidak bodoh. Mau ditawarin honor besar saya enggak mau, uang bukan segalanya, dan aku sudah komit pada diri, memang dari dalam diri sendiri aku ga seperti itu," ujar Davina yakin.Okki