Edric Chandra Tolak Job Saat Imlek

By nova.id, Rabu, 10 Februari 2010 | 17:09 WIB
Edric Chandra Tolak Job Saat Imlek (nova.id)

Edric Chandra Tolak Job Saat Imlek (nova.id)

"Edric Chandra (Foto: Astri) "

Demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya, Edric Chandra rela menolak tawaran pekerjaan yang jadwalnya jatuh pada saat Imlek. "Pas imlek biasanya paling bisa buat ngumpulin. Kalau pas Natal atau Lebaran biasanya enggak semuanya datang," ujar Edric.

Kendati tak merayakan Imlek dengan pergi ke Klenteng, namun Edric tetap menghargai tradisi budaya dari Tionghoa tersebut. "Kami sih lebih ke acara ngumpul aja. Enggak ngikutin tradisi yang bener-bener imlek banget, keluarga kan juga udah Kristen," papar bungsu dari dua bersaudara ini.

Hal yang paling ditunggu-tunggu Edric pada perayaan Tahun Baru China tersebut biasanya adalah pemberian angpau. "Kan ngumpulnya di rumah gue. Jadi, kalau enggak bawa angpao mendingan enggak usah masuk," canda Edric yang masih menerima angpau karena ia belum menikah.

Soal berapa jumlah angpau terbesar yang pernah ia terima, pemuda bermarga Chen ini enggan menyebut. "Ada deh. Tapi pernah sih ada yang kasih aku pakai dolar," ujar pria yang biasa mengalokasikan 'perolehan' angpaonya untuk ditabung atau membeli gadget.

Lantas apakah Edric tidak ikut memberi angpau? " Enggak. Gue kan pelit. Hehehe....Bukannya enggak mau ngasih, tapi kalau satu dikasih, ka,n yang lain juga harus, sementara keponakan gue banyak. Ada 20! Biasanya sih kalau ngasih, aku ke orang-orang yang terdekat saja," papar Edric yang juga berencana merayakan Imlek bersama teman-temannya seperti Cathy Sharon dan Julie Estelle.

Astri