Once Puji Sammy Kerispatih

By nova.id, Kamis, 4 Februari 2010 | 17:09 WIB
Once Puji Sammy Kerispatih (nova.id)

Once Puji Sammy Kerispatih (nova.id)

"Once (Foto: Astri) "

Vokalis Dewa 19, Once mengaku ikut prihatin atas banyaknya rekan-rekan sesama musisi yang menjadi korban narkoba, termasuk yang dialami Sammy 'Kerispatih'. "Banyak juga teman-teman yang kaya gitu (pemakai narkoba-red) tapi enggak terekspos. Tapi enggak semua seperti itu," ucap Once.

Once sendiri punya pengalaman tak terlupakan menyangkut kasus narkoba. Sebelum bergabung dengan Dewa 19, pria bersuara tinggi ini sempat membentuk sebuah band yang personilnya terdiri dari empat orang. "Dua di antaranya meninggal karena narkoba. Jadi buat saya narkoba itu cerita lama," ujarnya saat ditemui usai tampil dalam konser Harmoni, Kamis, (4/2) malam.

Menurut pemilik single Aku Mau ini, siapapun harus waspada terhadap bahaya narkoba. Termasuk di kalangan selebritas yang dianggap banyak orang kehidupannya glamour. "Karena itu, buat aku hidup ini perlu diisi dengan hal-hal sederhana."

Mengenai kasus yang dialami Sammy, Once berharap Sammy tak lantas menyerah apalagi sampai memutuskan berhenti bernyanyi. "Terus terang gue salut sama Sammy. Suaranya keren."

Astri